Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Apresiasi Terobosan Pemerintah Pusat 

Oleh: Adifa, Jurnalis Detak Indonesia

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Kehadiran Menteri Agraria RI Sofyan Djalil beserta rombongan dalam rangka penyerahan Surat Sertifikat Tanah Prona Gratis yang didampingi langsung Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, disambut hangat oleh ribuan masyarakat Kabupaten Siak, Riau.

Saat kehadiran Menteri Agraria RI Sofyan Djalil dan rombongan di Kota Istana, selain menyerahkan langsung Surat Sertifikat Tanah Prona Gratis, Menteri Agraria RI tersebut juga menyempatkan diri untuk menyambangi Kantor Pelayanan BPN Kabupaten Siak. 

Dari penjelasan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE kepada awak Detak Indonesia, bahwa  pihak DPRD Siak sangat mengapresiasi atas terobosan Pemerintah Pusat dalam rangka Program Surat Sertifikat Prona Gratis ini. 

"Kenapa tidak, dari terobosan Sertifikat Tanah Prona Gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kita terhadap masyarakat," katanya Jumat 20 April 2018.

"Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Siak, bagi yang belum mendapatkan Surat Sertifikat Tanah Prona Gratis ini agar bersabar menunggu giliran, seperti yang disampaikan Menteri Agraria RI Sofyan Djalil tadi, bahwa petugas yang di lapangan masih terus bekerja salah satunya, mencek admistrasi syarat syarat yang harus dilengkapi masyarakat selaku pemilik tanah yang akan dibuatkan Surat Sertifkatnya," tambahnya. 

Kemudian bagi yang sudah terdaftar tentu akan dilakukan pengukuran tanah dan kejelasan sepadan tanah yang akan dibuatkan Surat Sertifikatnya, dari pada itu, dari DPRD Siak mengimbau kepada masyarakat agar saling bantu membantu satu dan yang lainnya, saat petugas di lapangan saat melakukan tugasnya, agar segala sesuatu saat petugas di lapangan bisa bekerja secara cepat," tegasnya.(***)


Baca Juga